SUZUKI APV ARENA
Interior & Fitur
Struktur interior Suzuki APV Arena memang terlihat kecil, namun sejatinya memberikan ruang yang cukup besar bagi penumpangnya dengan kenyamanan maksimal dan penyimpanan barang di tempat yang sama. MPV ini bisa mengangkut delapan orang sekaligus dengan ruang kaki yang cukup, terutama untuk penumpang di kursi baris kedua dan ketiga. Roda kemudinya dipasang pada sudut yang tepat, terkoordinasi dengan baik dengan terhadap pedal dan tongkat pemindah gigi serta tinggi diatas pinggang. Fitur kenyamanan lain di interior mobil ini adalah double blower yang tertanam di bagian atap bagian dalam, kursi dengan pilihan sandaran tangan, geser, reclining dan lipat, head unit dua Din dan banyak lagi. APV menawarkan ruang bagasi yang luas, lebih dari 3000 liter dengan kursi belakang terlipat yang membuatnya cukup untuk membawa segala macam bagasi.
Eksterior
Mobil multi fungsi buatan Suzuki ini menawarkan kesempatan untuk pergi ke tujuan sambil membawa bagasi dalam jumlah besar dengan penuh gaya. Ukurannya secara keseluruhan adalah 4225mm x 1855mm x 1855mm (P x L x T) dan wheelbase sepanjang 2625mm. Fitur kunci dalam desain eksteriornya termasuk kap mesin yang pendek dan melandai, pintu model hatch di bagian belakang dan garis bayangan yang lebih panjang. Bemper depan yang tebal menampilkan kisi radiator yang kehitaman, lampu depan yang besar dengan multi-reflector dan lampu kabut. Pelek 14 inci multi-spoke terpasang sebagai standar di APV Arena dengan ukuran ban 185/80 R14.
Mesin & Konsumsi BBM
Suzuki Arena adalah MPV yang dilengkapi dengan mesin 16V 1,5 liter (1493cc) dengan 4 silinder segaris yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 103 hp pada 6000 rpm dan torsi puncak 126 Nm pada 3000 rpm. Selanjutnya, sebagai penawaran dan upaya memenuhi keinginan pelanggan, mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 4-percepatan. MPV ini ditawarkan dengan 5 jenis varian - APV Arena GL, GX-MT, GX-AT, SGX-MT dan SGX-AT. Jarak tempuh rata-ratanya adalah 8,2 liter/100 km yang termasuk cukup baik untuk segmen ini. Kecepatan puncak mobil ini adalah 142 kpj.
Pengereman
Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya
Pengereman yang baik dan pengendalian mobil ini cukup terjamin berkat rem cakram dengan ventilated disc yang dipasang di roda depan dan rem tromol di roda belakang. Selanjutnya, McPherson strut dan per gelung di suspensi depan serta suspensi 3-link dengan as kaku dan per gelung di bagian belakang mendukung sistem pengereman dengan cara menjaga kestabilan mobil. Dengan TECT (Total Effective Control Technology), dampak akibat tabrakan dapat dikurangi berkat adanya penghisapan energi tumbuk. Hal ini dapat terjadi berkat struktur dasar mobil ini yang terbuat dari material yang solid dan ringan yang digabungkan dengan rangka bodi monocoque. Fitur keselamatan lainnya meliputi side impact beam, sabuk keselamatan dengan ELR (Emergency Lock Retractor), kunci pintu sentral dan lampu depan yang dipasang lebih tinggi.
Tidak ada komentar